Kamis, 31 Maret 2016

“MANDI”

Hayoooo siapa yang g suka mandi atau males mandi...???
Padahal mandi itu.........
Menurut para peneliti di London, jika orang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya akan membaik sehingga tubuh terasa lebih bugar. Dan juga mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. Bahkan mandi dengan air dingin di pagi hari dapat menjadi awet muda (mempertahankan kecantikan) juga dapat meningkatkan hormon testosteron pada pria dan estrogen pada wanita. Dengan demikian kesuburan dan kegairahan asmara meningkat.
Menurut Retno Hemawati, mandi ternyata tidak hanya baik untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan menjauhkan stres, tetapi juga memiliki peranan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan, membantu kulit terhindar dari penyakit, seperti eksema.
Nah itu menurut penelitian para ahli, sekarang kita liat sebenernya apa aja sih manfaat mandi yang kita lakuin tiap hari,, chek a dot:
1.    EKSEMA
Mandi dapat membantu kulit terhindar dari penyakit, seperti eksema(ruam atau gatal-gatal). Yaitu dengan cara mandi berendam dengan air hangat kuku yang diberi sodium bicarbonat (antiseptik), selama 10-20menit.
2.   MENGELUARKAN RACUN
Mandi dengan air hangat selama 10-20menit, dengan suhu sekitar 32-350C akan membuka pori-pori yang dapat mengeluarkan toksin dalam tubuh.
3.   STRES
Saat anda benar-benar stres mandi dengan air dingin (12-180C) akan membantu meredakan ketegangan.
4.   INFEKSI
Dapat dengan menambahakan cuka sebagai penyeimbang asam ke dalam air hangat dan berendam selama 15-20 menit.
5.   FLU & SAKIT KEPALA
Masukkan air hangat secukupnya hingga pergelangan kaki beremdam selama 10-20 menit. Setelah itu basuh dengan air dingin.
6.   INSOMNIA
Merendan kaki dalam air dingin sangat baik bagi yang memiliki masalah insomnia atau masalah tidur lainnya. Masukkan kaki hingga merasa dingin.
7.   SIRKULASI
Merendan kaki secara bergantian antara air dingin dan air hangat, yaitu 1-2 menit dalam air hangat kemudian 3 menit dalam air dingin. Dilakukan selama 15 menit.

Sekian..
Jangan lupa dan jangan males buat mandi ya sayang..












Referensi:

Hamidin, A S. 2012. Ampuhnya Terapi Air Putih. Yogyakarta: Media Pressindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar