Kamis, 31 Maret 2016

“PENGARUH EMOSI TERHADAP KESEHATAN”

Harus disadari bahwa pikiran kita dapat mempengaruhi kesehatan yang kita miliki sehingga kita dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Kondisi tubuh dapat dipengaruhi oleh pikiran positif maupun pikiran negatif. Sehingga penting bagi kita untuk berpikiran positif dalam hidup ini.
Dengan pikiran positif, maka kita akan merasakan timbulnya rasa optimis dalam diri sendiri. Pada akhirnya akan berpengaruh terhadap tubuh, yaitu akan merasa sehat dan selalu semangat dalam kehidupannya. Hal ini akan menjadi kekuatan yang sangat besar dalam tubuh.
Sebaliknya orang yang memiliki selalu pikiran negatif cenderung akan mudah sakit. Karena akan kehilangan keseimbangan dalam tubuh,disebabkan pikiran negatif akan membentuk resonansi dengan faktor negatif seperti virus sehingga membuat virus tersebut masuk ke dalam tubuh.
Seperti halnya kesepian yang biasa kita rasakan akan berhubungan dengan bagian hippocampus  dalam otak yang bertanggung jawab terhadap penyimpanan memori. Begitu juga dengan aluminium dengan demensia (kerusakan pikiran akibat luka pada otak). Emosi negatif dari rasa kesepian akan mempengaruhi hippocampus  sehingga gelombang intrinsiknya terganggu. Frekuensi gelombang hippocampus  yang terganggu tersebut kemudian membentuk resonansi dengan frekuensi gelombang pada aluminium yang tertimbun pada hippocampus . akibatnya memori akan terganggu.
Emosi negatif juga akan membentuk resonansi dengan virus, contohnya adalah penyakit flu. Apabila kita mempunyai pikiran bahwa musim ini akan banyak terjadi penyakit flu karena perubahn cuaca dan anda memikirkan flu tersebut bisa terjadi dalam diri anda maka bisa saja anda benar-benar terkena flu.
Sebaliknaya apabila anda berpikiran positif sehingga memiliki rasa optimis,maka anda sendiri tidak akan memikirkan flu tetapi akan berkonsentrasi dengan rutinitas sehari-hari. Maka yang mudah terkenan flu adalah orang yang memilikipikiran negatif karena ia dapat merasakan dan mendapatkan pengaruh buruk tersebut.
Pada intinya semua yang ada dalam pikiran/emosi ataupun pola pikir kita, positif maupun negatif akan berpengaruh terhadap kehidupan kita, baik mengenai kesehatan maupun kehidupan lainnya. Maka hendaknya kita selalu Be Positive,,,, salam Naomi..




Referensi:
Hamidin, A S. 2012. Ampuhnya Terapi Air Putih. Yogyakarta: Media Pressindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar